Sabtu, 03 Desember 2011

Apa itu Tag FONT- Belajar HTML


Apa itu Tag <font> - Belajar HTML

Tag <font></font> adalah salah satu tag yang sering digunakan. Penggunaan tag tersebut tanpa tambahan atribut apapun (saya akan jelaskan tentang atribut ini sebentar lagi) hanya akan menampilkan teks yang diapit oleh tag tersebut. Kita akan mulai dengan contoh sedehana yang hanya menampilkan teks:

Selamat dating di homepage saya

Untuk menampilkan teks itu dilayar, Anda cukup menambahkan baris berikut ini diantara tag <body> dan </body>:

<font>Selamat datng di Homepage saya</font>

Silahkan lakukan perubahan tersebut di jendela kode disamping kiri. Keseluruhan kode Anda akan menjadi seperti ini:

<html>
<head>
<title>homepage pribadi saya</title>
</head>
<body>
<font>selamat dating di Homepage saya</font>
</body>
</html>

Silahkan praktekan kode di atas dan bukalah melalui browser untuk melihat hasilnya. Anda akan melihat teks tersebut di tampilkan menggunakan Times New Roman berukuran standar berwarna hitam. Mungkin tidak terlalu menarik untuk tampilan awal. Namun, itu permulaan yang bagus. kita akan membuatnya lebih menarik tapi nanti….sabar ya teman,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar