Sabtu, 03 Desember 2011

Pengenalan HTML - Pengertian HTML


Pengertian HTML. HTML adalah bahasa yang melopori hadirnya web dan internet. Bahasa ini merupakan bahasa pemrograman yang digunakan oleh sebagian besar situs web yang Anda kunjungi. HTML saat ini dikenal hamper oleh semua komputer yang ada di dunia dan merupakan cara paling universal  untuk membuat sebuah dokumen. Mungkin HTML tidak memiliki variasi format  dan bahkan tidak tidak menjamin bahwa halamn web yang anda buat akan tampak sama persis disetiap browser, tetapi perlu diingat bahwa tanpa HTML, tidak aka nada internet.

Anda tentu saja dapat menggunakan sebuah editor HTML WYSIWYG (What you see is what you get), untuk membuat situs web. Namun, cara tersebut (di samong berbagai kelebihannya) memiliki 3 kekurangan:

1. software editor umunya menggunakan kode-kode tambahan yang membuat halaman hasil buatannya lebih lambat dilihat.
2. software  tidak selalu bisa membuat kode yang benar-benar kompatibel dengan seluruh browser.
3. beberapa software tersebut akan mengubah kode HTML yang Anda masukan secara manual (pintarnya software tersebut).

Karena alasan tersebut, Anda akan bias membuat halaman-halaman web yang lebih baik dengan menuliskan HTML secara manual. Namun demikian, saya akui saya juga tidak sangat sering melakukan hal tersebut, karena menuliskan HTML secara manual memerlukan waktu yang lebih lama dibandingkan menggunkan editor WYSIWYG, tetapi saya tekankan juga memahami HTML sangat diperlukan sebagai pengetahuan dasar, Anda akan bias membuat halman web yang lebih baik.

Jadi, apa yang harus Anda lakukan? Saran saya, gabungkan kelebihan metode tersebut. Desain awal menggunakna editor HTML, dan edit kembali secara manual untuk memperolaeh hasil terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar